Jumat, 08 Maret 2013

cara mengatasi anak susah makan

Tips dan solusi cara mengatasi anak susah makan. Pertanyaan yang paling sering di keluhkan oleh para orang tua yang memiliki anak yang masih bayi yaitu bagaimana cara mengatasi anak susah makan. Berbagai cara mungkin telah di coba seolah-olah tidak berhasil di lakukan untuk mengatasi bayi susah makan. Bahkan, tidak jarang dantara para ibu-ibu menjadi tertekan bahkan stres karena tidak menemukan cara mengatasi anak susah makan. Lebih parah lagi jika anak mereka sangat pemilih-milih dalam makan.
Saat si kecil berusia sekitaran enam bulan berarti saatnya untuk memeberikan makanan padat pendamping ASI. Saat inilah para orang tua harus lebih cermat dalam memperhatikan pola makan anak. Anda bisa memulai untuk membelikan anak anda bubur susu ataupu ns ari buah, kemudian secara bertahap ke tekstur makanan yang lebih padat misalnya nasi tim dan begitupula seterusnya. Namun sayangnya, proses ini tak selamanya berjalan mulus, ada beberapa hal yang menyebabkan anak susah makan.
cara-mengatasi-anak-susah-makan
Sebagian besar hal ini terjadi pada anak yang memasuki usia tahun pertama. Mereka cenderung menolak makanan, menolak sayur dan hanya mau makan makanan yang sama yang dia sukai. Kondisi seperti inilah yang kerap kali membuat para orang tua khawatir akan kecukupan gizi anaknya apalagi mengingat si anak masih dalam masa tubuh kembangnya.
Untuk mengatasi masalah ini para orang tua mungkin membutuhkan tips dan solusi anak susah makan, berikut akan kita bahas mengenai tips dan solusi anak susah makan yang mungkin dapat membantu anda:
1. Sajikan makanan dalam porsi kecil
2. Variasikan makanan si kecil
3. Siapkan makanan anak dalam bentuk yang disukainya
4. Jadikan saat makan menyenangkan
5. Jadwalkan waktu makan yang teratur
6. Beri cemilan sehat
7. Libatkan anak untuk menyiapkan makanan
Beberapa tips dan solusi anak susah makan di atas mungkin bisa anda coba juga untuk mengatasi bayi susah makan. Jika cara mengatasi anak susah makan di atas masih belum manjur juga, segera tanyakan pada dokter anda bagaimana cara mengatasi bayi susah makan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar